Xavi: El Clasico Susah Ditebak


 – Gelandang Barcelona Xavi berbicara tentang pertemuan timnya dengan Real Madrid di semifinal Copa del Rey pekan depan. Menurut Xavi, tak peduli bagaimana kondisi kedua tim sebelum turun dalam duel bertajuk El Clasico itu, hasil akhirnya tak pernah bisa ditebak.
Barca kontra Madrid merupakan salah satu pertandingan paling bergengsi di muka bumi. Banyak yang dipertaruhkan dalam El Clasico, apa pun ajangnya dan seperti apa saja komposisi pemain yang diturunkan.
Dalam hal ini, Xavi percaya bahwa absennya kiper dan kapten Madrid Iker Casillas akibat cedera takkan mengurangi sengitnya laga.
Saat ini, Barcelona lebih diunggulkan untuk melaju sampai partai puncak dan menyingkirkan sang rival dari kejuaraan. Alasannya, apa lagi jika bukan karena perbedaan signifikan sepak terjang kedua tim di La Liga musim ini serta kondisi internal Madrid sendiri yang tengah diliputi gejolak. Namun, Xavi menepis anggapan tersebut.
“Madrid tampak sedang mengalami masa-masa buruk, tapi sekarang kami akan menghadapi mereka di semifinal dan mereka adalah lawan berat yang bisa mengeliminasi kami,” tutur Xavi seperti dikutip Football Espana.
“Tak pernah mudah melawan Madrid. Tensinya panas dan semua orang ingin menang, tapi kami akan berusaha serta coba memberi kesan terbaik kepada seluruh dunia,” imbuhnya.
Leg pertama akan digelar di Santiago Bernabeu pada 30 Januari, sedangkan Barcelona menjadi tuan rumah leg kedua di Camp Nou 27 Februari mendatang.
“Memainkan leg kedua di kandang adalah keuntungan kami. Penting untuk mencetak gol sebanyak mungkin (di Madrid), karena kemungkinan laga ini akan ditentukan di hadapan para suporter kami,” kata Xavi.
“Clasico tak bisa diprediksi. Kita tak pernah tahu kapan bisa menang. Namun, saat ini kami dalam kondisi bagus dan siap tampil sebaik mungkin,” pungkasnya.
Barcelona adalah pemegang rekor juara terbanyak di kompetisi ini dengan 26 gelar, sedangkan Los Blancos menempati peringkat tiga dengan koleksi 18 di bawah Athletic Bilbao yang sudah 23 kali menjadi juara.[bnt]
Previous
Next Post »
Thanks for your comment