Cara memperbaiki Handphone yang kemasukan Air

Selamat akhir pekan sobat RVC..

kali ini saya akan membahas Tentang Tips memperbaiki Handphone yang kemasukan air

Beberapa Bulan Lalu, Handphone saya kemasukan Air ..
Lantaran Terburu buru pengen ke rumah do'i :D

kebetulan Cuaca sedang Hujan ..
dan Saya Gunakan Jas Hujan .
saya letakkan Handphone nya di kantong nya pas ..
dan lantaran saya pikir tuh HAPE udah masuk nd Udah Aman . ternyata Fikiran saya salah ..

masih terdapat Celah masuk nya Air .
Dan Selanjut nya Handohone saya BLANK .
Sedikit demi sedikit mulai error .

dan pas Sampai Rumah ..
Handphone Drop Total .

dan saya mencoba dengan cara saya sendiri ..

Yuk Mari Disimiak  :

1. Jika sudah terkena air, langsung
lepas semua perangkat handphone
dan basuh dengan handuk kering
sampai air yang ada di handphone
benar-benar kering.

2. Tunggu beberapa saat atau bisa
juga setengah sampai 1 jam,
kemudian pasang kembali semua
perangkat-perangkat yang terlepas
dari handphone dan coba hidupkan.
Jika tidak mau juga, sebaiknya lepas
baterai dari handphone untuk
menghindari rusaknya komponen-
komponen lain.

3. Diamkan handphone hingga hari
berikutnya kemudian pada sore
harinya, bentangkan handuk di luar
ruangan dan letakkan handpone
bersama baterai di handuk tersebut
untuk dikeringkan. Saat hari mulai
gelap, angkat kembali ponsel dan
bawa ke dalam ruangan. Kegiatan ini
bisa diulangi selama beberapa hari.

4. Setelah beberapa hari pengeringan
dengan media sinar matahari, kalian
bisa menggunakan ‘blow dryer’
dengan suhu yang rendah, dan
menempatkannya sekitar 3 inch dari
baterai ponsel. Kalian bisa
melakukannya selama 30 menit.

5. Kemudian pasang kembali
handphone dengan baterainya dan
coba hidupkan. Jika ada cahaya dari
sela-sela tombolnya, maka
kemungkinan ponsel kalian masih bisa
digunakan.

6. Namun jika tidak, silakan lihat
beberapa review handphone dibawah
ini:

- Spesifikasi dan Harga Blackberry
Bellagio 9790
- Spesifikasi dan Harga Nokia Asha
303
- Spesifikasi dan Harga Samsung
Galaxy Young S5360

Menurut sumber yang saya baca,
cara lain memperbaiki hp yang rusak
kena air adalah memasukan handphone
ke dalam beras. Setelah handphone di
keringkan, lalu masukkan handphone
ke dalam beras selama 1 atau 2 hari.
Tujuannya agar beras bisa menyerap
kadar air yang ada di handphone.

(TESTED) and (WORK)

Salam RVC

Previous
Next Post »
Thanks for your comment