membuat EFEK ( MATRIX ) kreasi sendiri


Anda pasti pernah melihat film matrix, yang identik dengan script-script bewarna hijau bercahaya mengalir dari atas ke bawah , tapi dalam tutorial yang saya buat berikut bukanlah script-script yang mengalir dari atas ke bawah melainkan hanya gambar abstrak yangg tidak jelas , tapi tetap seperti matrix .

Jika anda ingin membuat effect matrix dengan Photoshop maka cara paling sederhana adalah seperti berikut,
1. Bukalah program photoshopmu kemudian buat lembar kerja baru dengan ukuran 400px x 400px dan background putih.
2.  Kemudian pilih Filter > Texture > Grain , kemudian atur agar setingannya seperti pada gambar berikut .

maka hasilnya seperti berikut


3. Langkah selanjutnya adalah memberi effect Neon Glow agar gambar tersebut bercahaya seperti neon. Pilih Filter > Artistic > Neon Glow , kemudian atur agar setingan seperti berikut :


klik ok maka hasilnya seperti berikut :


4. Kemudian berilah effect glowing edges dengan memilih Filter > Stylize > Glowing Edges , atur setingannya agar seperti pada gambar berikut ,


maka hasilnya akan seperti berikut ,


5. Kemudian adalah mengatur hue dan saturationnya , pada menu image > adjustments > hue/saturation , kemudian sesuaikan warna yang kamu inginkan..


6. Selanjutnya adalah sentuhan terakhir, agar lebih bercahaya kita gunakan Glow Effect , sebelum memberi effect glow agar effect glow bewarna hijau bercahaya, pastikan warna bagroundnya sudah anda set seperti beikut..


jika warna sudah seperti diatas ( hitam dan hijau ) berilah effect glownya , pada menu pilih filter > distort > difuse glow , setingan difuse glow seperti gambar berikut ,



alhasil adalah seperti berikut ,



ini hanyalah teknik dasar.. selanjutnya effect matrix ini dapat anda kembangkan sendiri dengan kreasi anda ^^ (~hdra)

Sempuuurna... 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment