Modifikasi Terminal pada Backtrack

Tampilan terminal default bawaan dari Bactrack memang biasa dan lama-lama bisa membuat kita jenuh . Disini saya akan memnjelaskan tutorial tentang seni memodifikasi terminal seperti gambar di bawah ini dengan cara mengedit file .bashrc. Oke deh cekibrot aja :[img]tentunya untuk mengedit terminal ya kita buka aja dulu terminal kita .
terus ketikkan :

sudo su
masukkan password user linux kita :D . Setelah itu kita edit file .bashrc kita, file ini berada di folder user kita berhubung kalo kita buka terminal langsung berada di folder user jadi langsung aja edit file nya dengan mengetikkan perintah berikut:
gedit .bashrc
trus copy kan text dari file berikut untuk menggantikan seluruh isi file .bashrc yg lama http://aidil.web.id/bashrc.txt . setelah di copy keemudian tinggal save filenya dan close. Terus close jga terminalnya dan buka lagi terminalnya untuk menjalankan modifikasi file .bashrc tdi. Tara pertama2 kita disuruh memasukan “c0de-number:” inputkan 1234 kemudian tekan enter. dan selanjutnya muncul isi terminal seperti milik saya yang di atas.  
Oh ya jangan lupa install figlet supaya bisa nampilkan hurug ASCII seperti milik saya yg “tika-my-love” ”
apt-get install figlet
 Oke berikut tutorial mengenai cara Memodifikasi Terminal. Selamat menikmati :D
Sumber : http://aidil.web.id
Previous
Next Post »
Thanks for your comment